BIN Daerah NTB Kembali Gelar Vaksinasi Booster Di Kabupaten Lombok Tengah

 

Lombok Tengah - BIN Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat kembali menggelar vaksinasi massal serta vaksin Booster bagi masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan pada 26 Maret 2022 di beberapa wilayah Salah satunya di Kantor Kemenag Lombok Tengah, Kec. Praya, Kab. Lombok Tengah dengan jumlah target sebanyak 300 orang.

Kepala Binda (Kabinda) NTB, Wara Winahya mengatakan, jajarannya ditargetkan melayani sebanyak 6.000 dosis vaksin Covid-19 setiap harinya di semua wilayah di NTB. Kelompok sasaran, selain masyarakat umum hingga dosis booster, juga anak-anak usia 6 - 11 tahun.

“Kali ini kami bekerja sama dengan GP Ansor dan Kemenag Loteng menggelar vaksinasi di Loteng untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi booster bagi masyarakat yang akan menjalani ibadah puasa Ramadhan dan mudik Lebaran” ujar Wara

Menurut Wara, anak-anak dan para lansia termasuk kelompok rentan yang harus mendapatkan proteksi yang memadai memasuki musim liburan Lebaran kedepan. Mereka rawan tertular karena pasti akan ikut berada di keramaian musim liburan.

Ia juga mengimbau masyarakat berperan aktif mengunjungi sentra vaksinasi terdekat untuk melengkapi dosis vaksin hingga booster. Menurutnya, vaksinasi dosis penguat menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik guna menghindari lonjakan kasus setelah liburan.

Sementara itu, H. Zamroni Aziz (Ketua GP Ansor NTB) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Binda NTB telah membantu melaksanakan vaksinasi untuk para peserta Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) GP Ansor NTB. Nantinya seluruh peserta sekitar 400 ini akan ikut mensosialisasikan pentingnya vaksin booster ke masyarakat, khususnya kalangan Nahdiyin. 

"Apalagi perintah vaksinasi booster ini sudah disampaikan oleh Kyai Ma'ruf yang merupakan tokoh besar NU. Saya yakin seluruh unsur NU dan khususnya Ansor akan mendukung vaksinasi booster," ungkap Zamroni

Sebelumnya, Presiden Jokowi mempersilakan masyarakat untuk mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Jokowi meminta masyarakat untuk lebih dulu mendapatkan 2 kali suntikan vaksin COVID-19 dan suntikan vaksin penguat (booster).

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik dipersilakan juga diperbolehkan dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi, Rabu (23/3).

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes