BIN Daerah NTB Kembali Melaksanakan Vaksinasi Untuk Masyarakat Lombok Barat

 


Kegiatan vaksinasi untuk Kab. Lombok Barat kembali dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB bertempat di halaman (Berugak) Kantor Desa Batu Layar Barat, Kec. Batu Layar, Kab. Lobar dengan menyasar 150 orang masyarakat umum (25/03/2022). Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu jenis Sinovac, Pfizer dan Aztrazenecca.

 

Tujuan digelarnya vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity. Dengan begitu, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat ditiadakan dan masyarakat NTB siap untuk transisi dari pandemi ke endemi.

 

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) NTB, Wara Winahya mengatakan vaksinasi bertujuan untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19. Berdasarkan studi di berbagai negara dan di dalam negeri menunjukkan, vaksinasi ampuh menekan gejala berat Covid-19, lanjutnya.

 

Wara juga menyebutkan vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, lansia dalam rangka mengoptimalkan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity. Konsep herd immunity ini intinya adalah masyarakat yang sudah divaksi membantu perlindungan orang yang belum melakukan vaksinasi.

 

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun secara gratis.


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes