BINDA NTB TERUS MENGGENJOT VAKSINASI DI WILAYAH KABUPATEN LOMBOK BARAT

 



Lombok Barat - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak atau pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat umum di NTB. Kali ini pelaksanaan vaksinasi digelar secara serentak di 10 Kab/Kota di NTB dengan jumlah sasaran sebanyak 5.600 orang.

 

Vaksinasi Massal untuk anak usia 6-11 tahun, Lansia dan Dosis III (booster) yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Barat menargetkan vaksinasi sebanyak 1000 orang. Capaian vaksinasi yang berhasil dilaksanakan pada Selasa (1/3/2022) sebanyak 842 dosis vaksin.

 

Adapun rincian vaksin yang berhasil dilaksanakan di Kabupaten Lombok Barat adalah anak usia 6-11 tahun sebanyak 663 anak, lansia sebanyak 17 orang dan Dosis III (Booster) sebanyak 162 orang.

 

Kepala BIN Daerah NTB, Wara Winahya menyebut, sebanyak 5.600 lebih dosis vaksin akan diberikan kepada 2800 anak usia 6-11 tahun, 2600 masyarakat umum penerima dosis 2 dan booster serta 200 masyarkat rentan.

 

" Vaksinasi terhadap masyarakat merupakan arahan Presiden Joko Widodo demi memutuskan rantai penyebaran covid-19," ujar Wara dalam keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022).

 

Wara mengatakan, vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal di masyarakat. Dengan begitu, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat ditiadakan dan masyarakat NTB siap untuk transisi dari Pandemi ke Endemi.

 

"Saya juga berharap aktivitas masyarakat bisa segera normal kembali," kata dia.

 

Tak lupa, dia menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, sehingga gelombang kenaikan COVID-19 dapat dicegah.

 

"Karena itu pemerintah tetap merekomendasikan penerapan prokes yang ketat, agar fasilitas kesehatan tidak dibanjiri pasien Covid," ucapnya.

 

Selain Kabinda NTB, Kepala Sekolah SDN 2 Sesela, Kabupaten Lombok Barat, Mujitahidin, S.Pd mengatakan pihaknya berterima kasih kepada pemerintah dan Badan Intelijen Negara. Dengan adanya vaksinasi kepada siswa-siswi dirinya berharap siswa siswi nantinya dapat melakukan pembelajaran tatap muka penuh.

 

“Dengan adanya vaksinasi ini saya berharap siswa-siswi dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka penuh, dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara dalam rangka menyukseskan vaksin yang dilakukan di sekolah saya”. Ucapnya di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes