CEGAH PENYEBARAN OMICRON, BINDA NTB KEMBALI LANJUTKAN VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN DI KOTA MATARAM

 


Mataram - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB kembali menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan percepatan vaksinasi kali ini dilakukan di Kota Mataram, tepatnya di SDN 20 CAKRANEGARA, Jl. Khairil Anwar, Cakranegara Selatan, Kec. Cakranegara, dengan target 250 dosis (01/03/2022).


Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat tercapainya herd immunity, "Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai".


Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu, ia meminta masyarakat yang belum divaksin dosis lengkap atau dua kali agar datang ke Puskesmas.


“Kita yakinkan warga tervaksin dua kali. Termasuk anak sekolah umur 12 tahun. Bahkan anak yang berumur 6 – 11 tahun” ungkapnya


Sementara itu, Kepala sekolah SDN 20 CAKRANEGARA, Ni putu sri wangi astuti, s.pd mengatakan, "Harapan kami sebagai guru sangat besar, setelah vaksin ini agar kita bisa lakukan PTM penuh, PTM yang sekarang ini banyak sekali kendalanya disamping anak-anak tidak ada interaksi dengan sesamanya kita juga memberikan edukasi ke masyarakat untuk PTM yang lebih bagus"


BIN NTB berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 untuk tercipta herd immunity dan mencegah paparan virus.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes