BIN NTB TETAP MENGGELAR VAKSINASI MASSAL SELAMA RAMADHAN DI DOMPU

Dompu - BIN DAERAH NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Dompu Timur kembali menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Dompu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat 8 April 2022 sejak pukul 10.00 WITA bertempat di SDN No 16 Dompu Jl Lintas Dompu Lakey Huu Desa Kareke Kecamatan Dompu.



Kegiatan vaksinasi massal ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi pemerintah terutama vaksin Booster yang menjadi persyaratan mudik guna mencegah munculnya transmisi Covid-19 saat perayaan lebaran nanti. Adapun salah satu keuntungan yang diperoleh dengan vaksinasi booster adalah masyarakat yang hendak melakukan mudik ke kampung halaman tidak perlu lagi menyertakan bukti tes PCR ataupun tes cepat antigen sebagai syarat perjalanan. 


Namun demikian, masyarakat asli NTB yang tidak mudik juga perlu membentengi diri dengan vaksinasi booster untuk mencegah penularan dari pemudik yang datang dari wilayah luar NTB.


Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa vaksinasi tidak berhenti selama bulan Ramadhan. Apalagi momentum vaksinasi juga didukung dengan diperbolehkannya mudik Lebaran di Hari Raya Idulfitri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang mana syarat perjalanan harus telah vaksinasi lengkap serta vaksinasi booster.


"Jadi, selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster," ujar Wara dalam keterangan pers.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes