Percepatan Vaksinasi Booster di Kota Bima Oleh BIN Daerah NTB



Kota Bima - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Barat (NTB) terus menggenjot pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat dalam rangka mendukung kebijakan vaksinasi dosis ketiga sebagai syarat untuk mudik Lebaran 2022.


Vaksinasi dilaksanakan secara serentak di 4 puskesmas di Kota Bima dengan target sebesar 200 dosis (7/4/2022).


Kepala BIN NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa vaksinasi tidak berhenti selama masa bulan Ramadhan. Apalagi momentum vaksinasi juga didukung dengan diperbolehkannya mudik Lebaran di Hari Raya Idulfitri oleh Presiden RI Joko Widodo, yang mana syarat perjalanan harus telah vaksinasi lengkap serta vaksinasi booster.


"Jadi, selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster," ujar Wara dalam keterangan pers.


Selain itu, dengan vaksinasi penguat atau booster, masyarakat dapat jauh lebih mudah melakukan mudik karena tidak perlu lagi menyertakan bukti tes PCR ataupun tes cepat antigen.


Wara Winahya juga berharap dengan pemberian vaksin ini dapat mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah NTB sehingga masyarakat bisa aman dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan. Penerapan prokes 5M diharapkan juga tetap dilakukan oleh masyarakat agar Indonesia bisa mengakhiri masa pandemi ke endemi.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes