Binda NTB Gencarkan Vaksinasi selama Ramadhan di Kota Bima.

 


Kota Bima - Badan intelijen Negara Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) melaksanakan vaksinasi massal di wilayah Kota Bima. Pelaksanaan kegiatan tersebut terlaksana berkat sinergitas antara pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kesehatan kota Bima dengan Binda NTB. Secara umum Binda NTB melaksanakan vaksinasi massal serentak di 10 Kabupaten/Kota di Wilayah NTB.

 

Kegiatan vaksinasi merupakan instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus meningkatkan percepatan vaksinasi jelang bulan Ramadan, menyusul kebijakan pemerintah tentang vaksin booster sebagai syarat mudik lebaran tahun ini. Pelaksanaan vaksinasi digelar di Kota Bima pada Senin (18/04/2022) dengan jumlah sasaran sebanyak 100 orang.

 

Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Kota Bima menargetkan vaksinasi sebanyak 50 orang.  Dimana untuk lokasi utama vaksinasi dilaksanakan di PKM Penanae dan PKM Paruga. Adapun rincian target vaksin dilakasanakan di beberapa tempat di Kota Bima adalah sebagai berikut PKM Penanae, kecamatan Raba, Kota Bima ditargetkan sebanyak 50 orang dan PKM Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima ditargetkan sebanyak 50 orang.

 

Ditempat terpisah, Kabinda NTB mengatakan, pada pelaksanaanya,  jajarannya berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan terkait dalam program vaksinasi keliling. Mulai dari Dewan Masjid Indonesia (DMI), RS, Puskesmas dan Dikes setempat. Prinsipnya kolaborasi dan sinergitas dengan pihak terkait tetap dikedepankan dalam percepatan vaksinasi ini.

 

"Tanpa sinergitas dengan para pemangku kepentingan daerah ini, kami Binda NTB tidak akan mampu mencapai target vaksinasi 6.000 dosis setiap harinya", ujarnya.

 

Untuk diketahui bahwa, Binda NTB sejak Januari 2022 hingga saat ini telah menyalurkan vaksinasi sebanyak 311.614 dosis. Ditargetkan hingga Desember 2022 sebanyak 2.1 juta dosis vaksin akan disalurkan kepada masyarakat NTB. Dengan demikian diharapkan pandemi ini segera berakhir.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes