Percepat Capaian Vaksinasi Booster Bagi Lansia, BIN Daerah NTB Kembali Gelar Vaksinasi Massal


Dompu – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB menggelar vaksinasi lanjutan atau booster untuk masyarakat di Kabupaten Dompu pada Minggu, 17 April 2022.


Kegiatan vaksinasi bertemapt di Puskesmas Dompu Barat dengan sasaran Lansia dan masyarakat umum untuk vaksinasi Booster. 


Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity jelang Idul Fitri.


"karena menjelang idul fitri tentu mobilitas masyarakat itu cukup tinggi sehingga kita harus dapat menjamin bahwa Aman, Amannya itu bagaimana? untuk vaksinasi bisa minimal 30% saat idul fitri." tutur Wara tutur Wara dalam keterangan pers(16/04/2022).


Tak lupa, Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas antara lain menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.


Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal di masyarakat. Dengan begitu, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat ditiadakan dan masyarakat NTB siap untuk transisi dari pandemi ke endemi.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes