VAKSINASI BOOSTER SYARAT MUDIK LEBARAN TAHUN INI BINDA NTB SERENTAK KEBUT VAKSINASI BOOSTER

 


Dompu– Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus melakukan Kerjasama dengan Dinas Kesehatan di wilayah NTB untuk melakukan vaksinasi dosis satu, dosis dua, dan dosis ketiga (Booster) kepada masyarakat mengingat vaksin booster menjadi syarat masyarakat untuk bisa melakukan mudik pada Ramadhan tahun ini.


Pelayanan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda NTB dilaksanakan serentak di beberapa Puskesmas di wilayah Kab. Dompu  dengan target sasaran 140 orang, pada (14/04).


Saat ini pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan pelonggaran kegiatan masyarakat selama bulan puasa Ramadhan, untuk salat tarawih berjamaah dan mudik lebaran tahun ini. Artinya, mobilitas dan interaksi sosial meningkat pesat di bulan puasa hingga lebaran nanti.


Kepala BIN NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa vaksinasi tidak berhenti selama masa bulan Ramadhan. Apalagi momentum vaksinasi juga didukung dengan diperbolehkannya mudik Lebaran di Hari Raya Idulfitri oleh Presiden RI Joko Widodo, yang mana syarat perjalanan harus telah vaksinasi lengkap serta vaksinasi booster.


"Adanya syarat vaksinasi bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran terlihat juga mendorong animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang kami buka," terangnya.


"Peran aktif seluruh masyarakat seperti ini juga sangat diperlukan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, agar kekebalan komunal masyarakat NTB dapat terbentuk dengan baik," tutupnya.

Meskipun dalam keadaan berpuasa, antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi tetap tinggi hal ini tentu menjadi semangat untuk seluruh pihak agar Herd Immunity segera tercapai sehingga menekan angka kasus parah terpapar covid-19. (AMF)


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes