Mesiki Libur Tidak Menyurutkan Semangat Tim Vaksinasi BIN Daerah NTB Kembali Gelar Vaksinasi di KSB

 


Hari libur tidak menyurutkan semangat dari tim vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah NTB dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi di daerah Kabupaten Sumbawa Barat (15/04/2022). Adapun kegatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi seperti di Ds. Raak Ronges, Kec. Brang Rea, KSB dan uskesdes Sebok, Kel. Dalam, Kec. Taliwang dengan menyasar masyarakat umum, lansia dan anak 6 s.d 11 Tahun.

 

Dalam kegaiatan vaksinasis tersebut Binda NTB bekerjasama dengan Puskesmas Taliwang menyediakan vaksin dosis 1 s.d 3 untuk masyarakat, hal tersebut guna memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat KSB. Direncanakan kegiatan serupa akan terus dilaksnaakan di daerah KSB, selain vaksinasi saat ini sebagai syarat mudik lebaran vaksinasi juga untuk membentuk Herd Immunity masyarakat Indonesia.

 

Kepala BIN Daerah NTB, Wara Winahya mengingatkan masyarakat bahwa vaksinasi ini sangat penting tidak hanya mencegah lonjakan kasus pasca lebaran. Dengan vaksinasi, rasio kasus positif covid-19 dapat terus dijaga di bawah lima persen sesuai standar aman WHO dan Indonesia bisa segera transisi dari pandemi ke endemi.

 

“Masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk mencari vaksin booster sebagai syarat mudik. Kami sudah siapkan beberapa posko di Masjid hingga Mall untuk masyarakat datang menerima vaksin,”ujarnya.

 

Wara juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap mengatur jarak dalam interaksi sosial. Dia mengatakan, dengan begitu momentum bulan ramadhan dan lebaran dapat dirayakan dengan aman dan nyaman tanpa khawatir ancaman Covid-19.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes