BINDA NTB KEMBALI GELAR VAKSINASI MASSAL USAI LEBARAN DI DOMPU

Dompu - BIN DAERAH NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Dompu Timur kembali menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Dompu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis 12 Mei 2022 sejak pukul 10.15 WITA bertempat di aula kantor Desa Kareke, Jl Lintas Dompu Lakey Huu Kec. Dompu.


Kegiatan vaksinasi massal ini sejalan dengan instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Usai momen mudik lebaran, Masyarakat NTB sangat perlu membentengi diri untuk meminimalisir risiko penularan virus Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi dosis 3 (Booster).


Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri merupakan strategi BIN mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca arus mudik 2022.


"Bisa dibayangkan betapa tingginya intensitas interaksi sosial yang berlangsung selama libur Lebaran ini, dan betapa tinggi risikonya bila tidak termitigasi dengan baik sejak awal," kata Wara dalam keterangan pers.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes