BINDA NTB Terus Gencarkan Vaksinasi Massal di Kota Bima

 


Kota Bima - BINDA NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Kumbe kembali menggelar vaksinasi covid-19 di Kecamatan Kumbe. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis 16 Juni 2022 sejak pukul 10.00 WITA. Adapun target sasaran adalah masyarakat umum menggunakan vaksin jenis Booster dengan target sasaran sejumlah 25 orang. 


Meskipun saat ini aturan penggunaan masker sudah dilonggarkan oleh pemerintah, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar untuk bergeser dari pandemi menjadi endemi.


Selain itu, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk realisasi dan dukungan terhadap instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, kegiatan vaksinasi di provinsi NTB terus diintensifkan. Kegiatan vaksinasi dimassifkan lagi, baik untuk menuntaskan dosis primer maupun untuk mempercepat kenaikan rasio dosis booster. 


"Tugas kita adalah memastikan capaian vaksinasi tercapai, kekebalan komunal semakin merata dan meningkat kualitasnya di semua wilayah di NTB. Inilah cara kita berkontribusi pada upaya Bangsa lepas dari pandemi," kata Wara dalam keterangan pers.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes