BIN Daerah NTB Kebut Vaksinasi Anak di Lobar dan KLU


Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara pada Rabu, 23/2/2022. BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Prov. NTB dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat menargetkan sebanyak 110 orang dapat disuntik vaksin Covid-19. Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di beberapa titik yakni Madrasah Ibtidaiyah Thoriqul Hidayah Leong, Kec. Tanjung dan SDN 1 Lingsar, Kec. Lingsar.

Ditempat terpisah, Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity, "Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai".

Vaksinasi terhadap anak merupakan instruksi presiden. Sebab anak juga rentan tertular virus Covid-19 dan dalam rangka mencegah sekolah menjadi klaster penyebaran covid. Ini juga untuk mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda NTB merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah. Di samping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi.

Diketahui kasus Covid-19 di NTB per tanggal 20 Februari 2022 masih cukup tinggi hingga 4.132 kasus aktif dengan penambahan kasus baru hingga 200 s.d 300 orang per hari.


Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes