Saat Ramadhan, BINDA NTB Gelar Vaksinasi Untuk Anak 6-11 Tahun di Wilayah Kab. Sumbawa

 

Sumbawa - Guna mendukung kebijakan Percepatan Herd Immunity di Provinsi NTB, Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di TK PGRI Bagetango, Kec. Lopok, Kab. Sumbawa. Kegiatan vaksinasi massal kali ini dilakukan oleh TIM Puskesmas Lopok dengan menargetkan sebanyak 50 peserta Vaksinasi Sabtu (15/04/2022).


Kepala Binda (Kabinda) NTB, Wara Winahya mengatakan, percepatan vaksinasi dosis 3 atau booster digelar secara serentak di 10 kabupaten kota setiap hari, baik pagi maupun malam hari setelah sholat Taraweh. Animo masyarakat juga masih tinggi karena vaksinasi booster menjadi syarat bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran pada tahun 2022.


“Besar harapan kami dengan adanya vaksinasi massal ini, peluang atau kesempatan yang lebih luas terbuka bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi khususnya dosis booster,” kata Wara dalam keterangannya Senin (11/4/2022).


“Untuk menyukseskan percepatan vaksinasi selama Ramadan ini, Binda NTB bekerja sama dengan Dinkes dan puskesmas di 10 kabupaten kota dengan menyediakan sebanyak 6000 dosis per hari," ujar Wara


Selain untuk meningkatkan perlindungan dari kemungkinan paparan Virus Covid-19, Wara juga mengatakan bahwa vaksinasi dosis ketiga ini diharapkan dapat mengurangi gejala berat apabila terpapar Covid-19, sehingga kemungkinan risiko untuk dirawat dapat berkurang.


“Sehingga diharapkan akan terus bertambah jumlahnya, masyarakat dengan immunitas tubuh yang meningkat, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, terlebih bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa, serta masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini,” ujarnya.


Lebih lanjut, Wara mengatakan, yang perlu dilakukan untuk menghadapi pandemi ini adalah kombinasi antara disiplin menerapkan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi. Dengan demikian, pertahanan masyarakat akan memadai dalam menghadapi serangan COVID-19.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes